SOSIALISASI PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS MELALUI METODE PERMAINAN TERHADAP ANAK-ANAK DESA SENGGORO

Aprizawati Aprizawati(1*), Safra Apriani Zahraa(2), Arita Destianingsih(3)

(1) Politeknik Negeri Bengkalis
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Pengabdian ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi di bidangbahasa Inggris dengan menjadikan pelajaran muatanlocal yang diajarkan di sekolah dasar menjadi pelajaran yang menyenangkan. Pembelajaran untuk anak- anak berbeda denganpembelajaran untuk orang dewasa. Anak-anak memiliki karakteristik yang berbeda dengankelompok lain. Beberapa karakteristik mendasar dari anak- anak adalah mereka senang bermaindan memiliki konsentrasi yang singkat. Oleh sebab itu, sebaiknya guru bahasa Inggris di sekolahdasar sebaiknya menggunakan strategi atau teknik mengajar bahasa Inggris yang lebih kreatifdan menyenangkan bagi anak -anak. Namun pada kenyataannya aktivitas pembelajaran bahasaInggris lebih banyak menggunakan buku teks (textbook oriented) dan tidak menggunakan mediapembelajaran. Hal ini mengakibatkan proses pembelajaran menjadi membosankan, sehinggaketertarikan dan exposure b.inggris yang didapat oleh pembelajar bahasa Inggris sangat sedikit. Adapun peserta kegiatan ini sekitar 20 orang anakanak usia Sekolah Dasar yang Ada di lingkungan Desa Senggoro

Article metrics

Abstract views : 307 | views : 20

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35314/tanjak.v1i1.1600

Refbacks

  • There are currently no refbacks.