Strategi Promosi Melalui Media Sosial Instagram Guna Menarik Generasi Milenial untuk Memilih Produk Tabungan Pada PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan Cabang Paringin

Rudy Haryanto(1*), Anita Rahmi(2)

(1) Politeknik Negeri Banjarmasin
(2) Politeknik Negeri Banjarmasin
(*) Corresponding Author

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi promosi melalui media sosial Instagram yang selama ini dilakukan Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan Cabang Paringin. Mengetahui strategi promosi melalui media sosial Instagram yang dapat dilakukan guna menarik generasi milenial untuk memilih produk Tabungan pada PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan Cabang Paringin.Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan teknik pengumpulan  data yaitu  observasi  dan  wawancara.  Teknik  analisis  data  yang digunakan adalah data non statistic, dimana dalam penelitian ini tidak menggunakan rumus statistic dan untuk menganalisis data yang sudah dikumpulkan digunakan pendekatan library approach.Permasalahan yang dihadapi PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan Cabang Paringin adalah tidak maksimalnya promosi melalui media sosial Instagram. Untuk mengatasi  permasalahan  yang  dihadapi  PT  Bank  Pembangunan  Daerah  Kalimantan Selatan Cabang Paringin sebaiknya memaksimalkan promosi melalui media sosial Instagram agar lebih mudah mendekati segmentasi milenial yang melek akan teknologi dengan   langkah-langkah   sebagai   berikut  :   (1)   Update   Image,   (2)   Membangun Kepopuleran Akun, (3) Add Follower, (4) Comment, (5) Share Fitur, (6) Local Ads Fitur/Endorse, (7) Instagram Ads, (8) Like Give, (9) Auto Schedule Post,  (10) CSR Image, (11)  Hasgtag(#) + arroba (@).

Keywords


Media Sosial, Instagram, Milenial, Tabungan

Article metrics

Abstract views : 2020 | views : 14

Full Text:

PDF

References


Arsriani, I. A. I., & Darma, G. S. (2013). Peran Media Sosial Online Dan Komunitas Terhadap Keputusan Nasabah Bank. Jurnal Manajemen dan Bisnis, 10(2), 48-68.

Indika, D. R., & Jovita, C. (2017). Media sosial instagram sebagai sarana promosi untuk meningkatkan minat beli konsumen. Jurnal Bisnis Terapan, 1(01), 25-32.

Makmur, Rahmat. 2018. Manajemen E- Commerce. Bandung: Penerbit Informatika.

Muhadi, M. (2015). PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP OMZET PENJUALAN CHEESECAKE PADA L’CHEESE FACTORY PEKANBARU DITINJAU DALAM EKONOMI ISLAM (Doctoral dissertation, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau)

Permatasari, P. (2018). Strategi Periklanan untuk meningkatkan minat nasabah memilih produk tabungan banua pada Bank Kalsel kantor cabang utama. Banjarmasin: Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Politeknik Negeri Banjarmasin Jurusan Administrasi Bisnis.

Sari, B. P., Soesanto, H., & Raharjo, S. T. STUDI PENGARUH SUSCEPTIBILITY TO GLOBAL CONSUMER CULTURE (SGCC) TERHADAP MINAT BELI SEPATU SECARA ONLINE PADA GENERASI MILLENIALS. Jurnal Sains Pemasaran Indonesia (Indonesian Journal of Marketing Science), 17(3), 177-187.

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung :CV Alfabeta.

SUPRIANTO, P. S., & Warta, H. W. (2018). PROMOSI FESTIVAL BUDAYA NYANGKU PANJALU. PUJI SUGENG SUPRIANTO 136010020 (Doctoral dissertation, Desain Komunikasi Visual).

Tjiptono, F. (2015). Strategi Pemasaran Edisi 4. Yogyakarta: Penerbit CV. Andi Offset (Penerbit Andi)

Utami, M. A., Lestari, M. T., & Putri, B. P. S. (2016). Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran Smb Telkom University Tahun 2015/2016 Melalui Media Sosial Instagram. eProceedings of Management, 3(1).




DOI: https://doi.org/10.35314/inovbiz.v7i2.1109

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Rudy Haryanto

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.


This Journal has been listed and indexed in :

Copyright of Jurnal Inovasi Bisnis (p-ISSN : 2338-4840, e-ISSN : 2614-6983)

Creative Commons License
Inovbiz: Jurnal Inovasi Bisnis is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Editorial Office :
Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat
 Politeknik Negeri Bengkalis 
Jl. Bathin alam, Sungai Alam Bengkalis-Riau 28711 
E-mail: inovbiz@polbeng.ac.id
www.polbeng.ac.id

View Inovbiz Statistics