Pemanfaatan Running Text Sebagai Media Informasi Di Jurusan Teknik Perkapalan dan Jurusan Kemaritiman Politeknik Negeri Bengkalis

Marzuarman Marzuarman(1*), Stephan Stephan(2), Agnes Arum Budiana(3)

(1) Politeknik Negeri Bengkalis
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Jurusan Teknik Perkapalan dan Jurusan Kemaritiman Politeknik Negeri Bengkalis adalah salah satu jurusan yang ada dikampus Politeknik Negeri Bengkalis. Pada gedung Jurusan Teknik Perkapalan dan Jurusan Kemaritiman saat ini belum memiliki media informasi untuk menyampaikan pengumuman terkait masalah akademis kepada mahasiswa, dosen dan karyawan. Di Jurusan tersebut juga membutuhkan media informasi untuk menyampaikan pengumuman terkait minggu perkuliahan yang merupakan informasi yang sangat penting bagi mahasiswa dan dosen untuk menghitung jumlah pertemuan yang telah dilakukan. Namun dengan adanya masalah ini penulis memberikan solusi dengan membuatkan running text yang nantinya akan dipasang di depan Gedung Jurusan Teknik Perkapalan dan Jurusan Kemaritiman. Sehingga dengan adanya running text ini informasi dari jurusan mudah tersampaikan ke mahasiswa dan dosen.

Article metrics

Abstract views : 44 | views : 4

Full Text:

PDF (Bahasa Indonesia)

References


Budiman, D. F., Rahman, S., & Irwan, M. (2018). Pemanfaatan Running Text Sebagai Alat Bantu Informasi Waktu Sholat di Masjid Baiturrahman Desa Mujur Lombok Tengah. Prosiding Konferensi Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat dan Corporate Social Responsibility (PKM-CSR), 1, 163-169.

Marzuarman, M. (2023). Pemanfaatan Running Text Sebagai Alat Bantu Informasi Minggu Perkuliahan Di Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) Politeknik Negeri Bengkalis. TANJAK, 3(1).

Radianto, D., Khairuddin, M., & Safitri, H. K. (2021). PELATIHAN INSTALASI DAN SETTING RUNNING TEXT UNTUK TAMPILAN INFORMASI DI DESA DUWET KECAMATAN TUMPANG. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat (J-ABDIMAS), 8(2), 70-74.

Pracoyo, A., Kamajaya, L., & Radianto, D. (2021). PELATIHAN PEMBUATAN RUNNING TEXT UNTUK TAMPILAN INFORMASI DI DESA DUWET KECAMATAN TUMPANG. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat (J-ABDIMAS), 8(2), 65-69.

Sendari, S., Jiono, M., Mustika, S. N., Aripriharta, A., Zulkarnain, A. Z., Raka, C. S., ... & Afandi, E. (2021). RUNNING TEXT BERBASIS INTERNET OF THINGS UNTUK TAMPILAN KUALITAS AIR WADUK KARANGKATES. Prosiding Hapemas, 2(1), 397-406.

Sias, Q. A., Jiono, M., Mahand, Y. D., & Mustika, S. N. (2020). RUNNING TEXT ERA 4.0 SEBAGAI ALAT PEMANTAUAN KONDISI LINGKUNGAN KAWASAN WISATA BEDENGAN DESA SELOREJO. Prosiding Hapemas, 1(1), 570-579.

Sumardiono, A., Alimudin, E., Rahmat, S., Purnata, H., & Zaenurohman, Z. (2021). Pelatihan Perakitan dan Pemograman Running Text Bagi Warga Binaan Lapas Permisan Nusa Kambangan Kabupaten Cilacap. Madani: Indonesian Journal of Civil Society, 3(1), 31-39.

Waluyo, C. B., & Adisutjipto, S. T. T. (2018). Pelatihan Pembuatan Running Text Berbasis Matrix Display Led Dengan Menggunakan Hd-U6a. KACANEGARA Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat, 1(1), 7.

Yulianti, T., Yudamson, A., Setyawan, F. A., Septama, H. D., & Komarudin, M. (2020). PEMBUATAN RUNNING TEXT BERBASIS ARDUINO DENGAN KONEKASI BLUETOOTH UNTUK MENINGKATKAN IPTEKS KARANG TARUNA DESA PADANG CERMIN. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Sakai Sambayan, 4(2), 121-126




DOI: https://doi.org/10.35314/tanjak.v4i1.3651

Refbacks

  • There are currently no refbacks.