Kontrol Proteksi Kerusakan dan Peremajaan Sound Sistem di Mushalla Kampus Politeknik Negeri Bengkalis

Syaiful Amri(1*), Khairudin Syah(2), Azizul Azizul(3)

(1) Politeknik Negeri Bengkalis
(2) Politeknik Negeri Bengkalis
(3) Politeknik Negeri Bengkalis
(*) Corresponding Author

Abstract


Masjid (Mushalla) Kampus Politeknik Negeri Bengkalis merupakan sebuah bangunan yang diperuntukkan dosen, Tenaga Pendidik (Tendik), mahasiswa dan staf kampus muslim lainnya untuk beribadah. Sebagai tempat ibadah seperti sholat, mengaji ataupun memperkenalkan budaya agama Islam lainnya. Keberadaan Masjid (Mushalla) di tengah- tengah kampus juga sangat berpengaruh dalam pengembangan budaya islam. Namun sering terjadinya kerusakan pada sound system terutama putusnya koil speaker corong (TOA) pada masjid (mushalla) kampus, permasalahan berikutnya adalah kecilnya suara azan dengan kualitas yang minim sehingga tidak terdengar di lingkungan kampus Politeknik Negeri Bengkalis.

Solusinya adalah dengan menambahkan peralatan yang untuk meminimalisasi kerusakan pada sound system serta menambahkan (Peremajaan) peralatan untuk meningkatkan kualitas suara sound system di mushalla kampus Politeknik Negeri Bengkalis. Dengan harapan peran dan fungsi Masjid (Mushalla) kampus dalam pengembangan budaya Islam. Secara umum Masjid (Mushalla) bisa menjadi tempat berkumpul untuk beribadah sekaligus membahas berbagai ilmu. Namun Masjid (Mushalla) juga menjadi tempat untuk membiasakan kegiatan agama melekat pada generasi muda.


Article metrics

Abstract views : 7 | views : 0

Full Text:

PDF

References


Moussavi, Z., Flores, D., Thomas, G., 2007. Heart Sound Cancellation Based on Multiscale Products and Linear Prediction. University of Manitoba, Canada

Arduino, 2015. Overview of Arduino Uno, http://www.arduino.cc/en/Main/ arduinoBoardUno, diakses pada 8 November 2015

Ery Khaeriyah, 2022. Fungsi Masjid dan Peranannya dalam Perkembangan Umat Muslim, https://web.syekhnurjati.ac.id/lp2m/2021/10/07/fungsi-masjid- dan-peranannya-dalam-perkembangan-umat-muslim/, diakses pada 12 Desember 2022.

Ery Khaeriyah, 2015. Fungsi Masjid dan Peranannya dalam Perkembangan Umat Muslim, https://web.syekhnurjati.ac.id/lp2m/2021/10/07/fungsi-masjid- dan-peranannya-dalam-perkembangan-umat-muslim/, diakses pada 12 Desember 2022.

Imam Arifin Rosyadi, 2022. Masjid dalam Fungsi, Arti dan Tonggak Sejarahnya, https://jamdigital.co.id/info/peran-dan-fungsi-masjid-kampus-dalam- pengembangan-budaya-islam/, diakses pada 12 Desember 2022.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.